oleh

Satpas Polres Sukabumi Kota Perketat Prokes

SUKABUMI – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Sukabumi Kota memperketat akses masuk masyarakat yang hendak membuat maupun memperpanjang surat izin mengemudi (SIM).

Baur Sim Satlantas Polres Sukabumi Kota, Aiptu Asep Rahmat, mengatakan, pengetatan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan satpas. “Semenjak pandemi kita sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran covid-19, karena kita kan gak tau masyarakat sudah berpergian dari mana,” kata Aiptu Asep kepada wartawan, kemarin (21/01).

Lanjut dia, pengunjung diwajibkan menggunakan masker. Begitu pun petugas yang ada. Di gerbang utama, pengunjung dicek suhu untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat. “Pengunjung pun diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disediakan di depan pintu gedung. Saat duduk, pengunjung harus mengikuti aturan prokes dengan menjaga jarak,” kata dia.

Adapun pemohon perpanjangan SIM saat ini jumlahnya bisa mencapai 50 orang perharinya. Sedangkan, warga yang melakukan pembuatan SIM hanya sekitar 10 orang perharinya. “Saat ini paling banyak pemohon perpanjangan SIM. Kalau pembuatan SIM paling hanya 10 orang perhari,” ujarnya. (Mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *