oleh

Dishub Sukabumi Miliki Tugas Ganda, Atur Lalin dan Himbau Warga Terapkan Prokes

sukabumiekspres.net || SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) memiliki tugas ganda dimasa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Sukabumi, yakni menghimbau seluruh pengguna jalan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Selain mengamankan arus lalulintas, kita himbau warga patuh mengikuti prokes diluar rumah,” kata Kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman, kepada wartawan, Senin (25/01).

Lanjut dia, seperti petugas yang berjaga di Jalan H Djuanda, atau di sekitar Pedestrian Dago Kota Sukabumi. Petugas tak henti-henti memberikan himbauan kepada warga menggunakan masker. “Setiap hari petugas dishub melakukan patroli disana, menghimbau dan edukasi warga yang masih bandel,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, langkah itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kota Sukabumi. Ia pun berharap, langkah itu mampu menyadarkan kebiasaan buruk warga dalam menerapkan prokes.

“Kami berharap dengan cara ini warga bisa semakin sadar, dan Kota Sukabumi kembali ke zona hijau dan terbebas dari virus Corona,” harapanya. (Mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *