oleh

KPU Kota Sukabumi Rekrut Petugas Pendukung IT Support

SUKABUMI – KPU Kota Sukabumi merekrut tenaga ahli bidang Information Technologi (IT) Support sebagai petugas pendukung yang bertanggung jawab dalam pengembangan sistem jaringan, peningkatan objek komputer, instalasi dan software lembaga penyelenggara pemilu.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan ada sebanyak 33 orang peserta yang mengikuti seleksi. Sesuai kebutuhan, KPU hanya menerima dua orang tenaga pendukung. “IT Support di gaji langsung oleh APBN, mereka akan bekerja selama Enam bulan kedepan,” kata Sri kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (26/01).

Mekanisme perekrutan dilakukan secara terbuka kepada masyarakat, dengan spesipikasi yang dibutuhkan latar belakang pendidikan peserta ahli di bidang IT dan menguasainya. “Tes wawancara dan praktek sudah dilakukan kepada peserta, hasilnya akan ditentukan melalui rapat pleno,” katanya.

Untuk yang diterima, Sri berharap bisa membantu tugas KPU dalam pengelolaan website, rumah pintar pemilu, vidiotrone dan banyak hal lagi yang berkaitan dengan berbagai inovasi. “Intinya erkaitan dengan IT, serta daftar pemilih berkelanjutan yang berhubungan dengan teknologi,” pungkas dia. (ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *