Capaian Data Kependudukan Lebihi Target Nasional

Capaian Data Kependudukan Lebihi Target Nasional
0 Komentar

SUKABUMI – Pengurusan data administrasi kependudukan di Kota Sukabumi diklaim hampir rampung. Rerata, capaiannya sudah di atas target nasional.

Selama periode Januari-Oktober 2021, untuk Kartu Keluarga, capaiannya 99,50 persen atau 112.774 lembar, KTP elektronik sudah 100 persen atau 250.606 lembar, Akta Kelahiran usia 0-18 tahun sebesar 98 persen atau 112.508 lembar, Akta Kematian sebanyak 2.076 lembar, dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 44.274 lembar atau 43,05 persen.

“Data kependudukan di Kota Sukabumi sudah melebihi target nasional,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Sukabumi, Tantan Hadiansyah, kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (8/11).

Baca Juga:Polisi Tangkap Pelaku CurasRaperda RTRW Ditarget Kelar Bulan Ini *Target Diparipurnakan pada 24 November

Tantan menambahkan, meskipun sudah melebihi target nasional, tetapi Disdukcapil Kota Sukabumi terus memberikan pelayanan. “Kita akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Disdukcapil Kota Sukabumi mempunyai 6 program pelayanan secara online yakni Kami Hebat untuk mengurus Kartu Keluarga, Kado Terindah untuk mengurus KTP elektronik, Patepang Sono untuk pelayanan mengurus surat pindah, Kita Cerdas untuk pelayanan identitas anak (KIA), Kemboja Sari untuk akte kematian dan Update data online, dan Ananda Sehat untuk Akta Kelahiran. (mg2)

0 Komentar