Imbau PD Waspada dan Responsif Terhadap Bencana

Imbau PD Waspada dan Responsif Terhadap Bencana
RAPAT : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memimpin Rapat Dinas Bulan November di Aula Gedung Setda Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, kemarin (17/11).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghimbau seluruh perangkat daerah (PD) intensif menyikapi potensi bencana. Terlebih dimusim penghujan saat ini, dan semuanya harus waspada terhadap dampak dari Badai la nina.

“Saya ingatkan seluruh perangkat daerah, terutama camat dan kepala desa untuk mengantisipasi terhadap potensi bencana di wilayahnya, “kata Marwan saat memberi arahan pada Rapat Dinas Bulan November di Aula Gedung Setda Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, kemarin (17/11).

Marwan menegaskan, seluruh pegawainya dapat bekerja secara tim. Sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) masing-masing. “Kalau kita berperan aktif, dan sesuai tupoksi. Maka berbagai permasalahan akan cepat terselesaikan,” jelasnya.

Baca Juga:Imbau TAPD Segera Anggarkan Dana Pilkades dalam RAPBDRutilahu Disoal DMI, Komisi IV Klaim Sudah Lakukan Pencegahan

Untuk itu, Marwan meminta seluruh pegawainya dengan cepat mencermati setiap permasalahan yang ada dilingkungannya. “Tolong cermati setiap persoalan yang ada dlingkungan kita dengan responsive, supaya lebih cepat menyelesaikan permasalahan itu,”ungkapnya.

Sementara itu, acara rapat dinas bulan November tahun ini diawal penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sukabumi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten tentang pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program jaminan Kesehatan (JKN).

Selanjutnya expose analisis dan evaluasi Polres Sukabumi dalam pencapaian vaksinasi oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, lalu expose implementasi dan rencana kerja program tapera (Proyek Inisiasi) oleh Bank BTN. Kemudian expose sinergi Jekdes oleh Bank BJB dengan Pemkab Sukabumi dan materi knowledge digital banking serta mengenai DiGi oleh Bank BJB. Serta expose lainnya dari BPKAD, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

0 Komentar