Wakil Ketua DPRD Hadiri Simulasi Kesiapsigaan Bencana

Wakil Ketua DPRD Hadiri Simulasi Kesiapsigaan Bencana
0 Komentar

PALABUHARATU – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin menilai, simulasi penanganan bencana personil gabungan yang digagas Polres Sukabumi merupakan konsolidasi yang baik dalam mempersiapkan penanganan bencana alam.

Hal itu dikatakan Legislator sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabuaten Sukabumi saat menghadiri simulasi penanganan bencana di Halaman Gedung Pos Basarnas Palabuhanratu, beberapa waktu lalu.

“Simulasi bencana ini bagian dari konsolidasi yang baik, apalagi Sukabumi memiliki wilayah yang rawan bencana. Terutama pada saat terjadi cuaca ekstrim, seperti saat ini,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan belum lama ini (13/11)

Baca Juga:Peduli Bencana, Usep Bantu Bronjong Penahan Tanah LongsorJalin Sinergitas, Badri Terima Kunker DPRD Kota Sukabumi

Upaya persiapan berbagai komponen terkait dalam menangani bencana memang seharusnya dilakukan, guna memaksimalkan kesiapan personil apabila terjadi peristiwa bencana terjadi. “Untuk menangani bencana, diperlukan respon yang sangat cepat dan membutuhkan kesiagaan semua pihak,” ujarnya.

Maka dari itu, simulasi yang di gagas Polres Sukabumi merupakan langkah yang tepat. Sebagai Langkah antisipasi penanganan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. (mg1)

0 Komentar