Bappeda Lahirkan Inovasi Sigenko

Bappeda Lahirkan Inovasi Sigenko
Reni Rosyida Plt Kepala Bappeda Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Sukabumi (Bappeda) Kota Sukabumi menciptakan inovasi terbaru bernama Sistem Informasi Geografis Kota Sukabumi (Sigenko). Sigenko merupakan database yang dapat menggambarkan data-data secara parsial letak geografis penduduk Kota Sukabumi
“Juga sebagai data yang dapat kita gunakan membuat perencanaan,” kata Plt Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida, kemarin (9/12).

Sigenko tersedia data terkait potensi pendapatan asli daerah (PAD) maupun pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Data tersebut diperbaharui setiap enam bulan sekali untuk memantau perubahan yang terjadi,” terangnya.

Baca Juga:Truk Bermuatan Batu Split Terguling Timpa RumahOknum Guru Pesantren yang Cabuli Belasan Santri Terancam Hukuman Kebiri

Saat ini inovasi tersebut masih berbentuk website dan akan terus dikembangkan agar lebih mudah diakses oleh masyarakat. “Akan terus kita kembangkan dan lakukan penyempurnaan,” ujarnya.

Layanan tersebut dapat diakses masyarakat umum. Saat mencari data suatu penduduk, sambung Reni, ketika diklik maka dapat diketahui luas rumah tersebut, bantuan yang didapat keluarga di rumah tersebut, dan dapat diketahui juga katagori status miskin atau tidak miskinnya keluarga. “Insya Allah tahun depan sudah berbasis Android,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar