Aplikasi Online Disdukcapil Banyak Dikunjungi

Aplikasi Online Disdukcapil Banyak Dikunjungi
PAMERAN : Stand yang dimiliki Disdukcapil saat mengikuti Festival Inovasi yang di selenggarakan Bappeda Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Antusias masyarakat Kota Sukabumi nampaknya semakin baik dalam menggunakan aplikasi layanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi. Hal itu terlihat dari kunjungan dan aduan terhadap sejumlah layanan online. “Alhamdulillah respon masyarakat bagus terhadap aplikasi layanan yang kami sediakan,”ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, saat diwawancara belum lama ini.

Ia mengatakan, ada enam layanan online Disdukcapil Kota Sukabumi yaitu, Kita Hebat untuk pelayanan Kartu Keluarga, Kado Terindah untuk layanan e KTP, Ananda Sehat untuk akta kelahiran, layanan untuk surat kematian, Patepang Sono untuk layanan surat pindah datang, dan layanan untuk pembuatan KIA. “Hadirnya aplikasi ini sesuai dengan selogan kami yaitu, ingin membahagiakan masyarakat dan mempermudah dalam layanan,”terang dia.

Dengan adanya enam aplikasi ini membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan administrasi kependudukan. Bahkan, layanan itu bisa digunakan dimana pun dan kapan pun tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil Kota Sukabumi. “Masyarakat hanya perlu datang ke kantor saat akan mengambil dokumen nya saja,”ucap dia.

Baca Juga:Ratusan CPNS Ikut Seleksi Kompetensi BidangBadan Narkotika Nasional Sukabumi Bentuk Tim P4GN di Tingkat Kecamatan

Hadirnya sejumlah layanan online ini pun dapat membatasi masyarakat saat mengurus dokumen kependudukan, sehingga tidak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran covid-19. “Semoga aplikasi layanan online ini dapat lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat,”pungkasnya.(Job3)

0 Komentar