Koordinasi Pengamanan Diintensifkan Jelang Nataru *Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Koordinasi Pengamanan Diintensifkan Jelang Nataru *Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral
RAKOR: Unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 menjelang Natal dan Tahun Baru di salah satu hotel, kemarin (15/12).
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 menjelang Natal dan Tahun Baru di salah satu hotel, kemarin (15/12). Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607, Wali Kota Sukabumi, perwakilan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, para tokoh lintas agama, pengusaha hotel, restoran, dan tempat hiburan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan rakor ini dilakukan dalam rangka pengamanan terkait perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Dalam pelaksanaan pengamanan, nanti pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 personel dan juga akan bekerja sama dengan pihak lainnya seperti TNI, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi serta ormas/OKP.

Kapolres menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 33/2021 tentang pencegahan covid–19 dalam pelaksanaan ibadah dan peringatan Natal, ada beberapa poin yang penting dalam pelaksanaan perayaan Natal di gereja, seperti kapasitas jemaah tidak lebih dari 50 persen, menerapkan protokol kesehatan, jemaah yang akan melaksanakan ibadah di gereja diharuskan sudah menjalani vaksinasi, dan jemaah di atas 60 tahun disarankan mengikuti peribadatan secara online.

Baca Juga:Pertamina Patra Niaga Siaga Layani Kebutuhan EnergiSejak Pandemi, Kabupaten Sukabumi Kekurangan Ratusan Kepsek

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengatakan rakor lintas sektoral ini dalam rangka membuat komitmen bersama untuk tetap menjaga Sukabumi tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan Natal dan Tahun Baru. Karena ia mengajak semua pihak bekerja sama untuk dapat mewujudkan hal tersebut. (rls)

0 Komentar