Ade Suryaman Ajak APDESI Proaktif

Ade Suryaman Ajak APDESI Proaktif
MUSKERCAB : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat memberi sambutan pada Muskercab DPC APDESI.
0 Komentar

SELABINTANA – Sekda Sukabumi, Ade Suryaman menghadiri Pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi tahun 2021 di Hotel Sukabumi Indah, Sabtu,(18/12) lalu. Kegiatan ini ini mengusung tema, Dengan Muskercab Kita wujudkan APDESI Kab Sukabumi yang Kokoh, tangguh dan Solid menuju terwujudnya pemerintahan Desa yang maju, sejahtera dan Demokratis sejalan dengan Visi Misi Kab Sukabumi Religius, Maju, dan Inovatif menuju Masyarakat sejahtera lahir dan batin.

Ade mengatakan muskercab ini diharapkan dapat menjadikannya sebagai momentum untuk melakukan evaluasi atas kinerja peserta selama ini. Sehingga diketahui kekurangan yang harus dilengkapi serta kelebihan yang harus dipertahankan untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan sesuai tuntutan yang berkembang secara dinamis. “Disamping itu, saya minta agar semua yang hadir dapat proaktif menyampaikan pandangannya sekaligus mencurahkan semua ide, gagasan, sharing ilmu dan pengalaman serta diakusi untuk memecahkan permasalahan yang ada,” kata dia

Ia pun mengajak peserta untuk menyamakan arah, gerak dan langkah pembangunan diberbagai sector. Sehingga dapat menopang terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin. “APDESI adalah suatu organisasi profesi yang berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri atas dasar kesamaan kegiatan profesi dibidang pemerintah desa serta pembangunan pedesaan,” tambahnya

Baca Juga:PDBI Optimis Drum Band Sukabumi Bisa BerprestasiGadis Dibawah Umur Nyaris Diperkosa Ditengah Hutan

Pemkab Sukabumi menyambut baik Muskercab ini, maka dari Itu Ade memiinta seluruh pengurus DPC APDESI semakin eksis dalam mendorong potensi 381 desa yang ada di Kabupaten Sukabumi. Serta program pemerintah desa benar benar dirasakan oleh masyarakat.

Sementara Ketua Panitia, RM. Yusup Purnama mengatakan tujuan acara ini untuk mensosialisasikan program kerja organisasi dan langkah konsolidasi untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah. kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh unsur DPD APDESI Jawa Barat. (mg1)

0 Komentar