Disdukcapil Rangkul Kalangan Remaja dengan Aplikasi Kado Terindah Bagi Wajib KTP Pemula

Disdukcapil Rangkul Kalangan Remaja dengan Aplikasi Kado Terindah Bagi Wajib KTP Pemula
PELAYANAN : Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, saat memberikan pelayanan kepada salah seorang warga dari kalangan milenial
0 Komentar

SUKABUMI – Tingkat penggunaan aplikasi Kado Terindah atau aplikasi online untuk membuat KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi mulai banyak digunakan masyarakat.

Utamanya kaum milenial karena sasaran aplikasi ini adalah kalangan remaja. “Aplikasinya sudah mulai banyak digunakan masyarakat,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi.

Aplikasi Kado Terindah ini merupakan aplikasi layanan bagi wajib KTP pemula yaitu warga yang berusia menjelang 17 tahun. “Aplikasi ini memang banyak digunakan oleh kaum milenial yang lebih dekat dengan gadget,” ucap dia.

Baca Juga:Sampaikan Keluhan Via Aplikasi Like’s DisdukcapilPermudah Miliki Dokumen Kependudukan dengan Layanan Three In On

Selain untuk pembuat KTP pemula, lanjut Kardina, aplikasi Kado Terindah juga menyediakan layanan lainnya seperti pembaharuan KTP elektronik, KTP elektronik rusak, KTP elektronik yang hilang, dan keperluan lainnya. “Apikasi ini bisa di download dengan mudah melalui Google Playstore,” ungkapnya.

Selain Kado terindah, tambah Kardina, Disdukcapil Kota Sukabumi memiliki program lainnya yakni aplikasi Kita Cerdas. Aplikasi itu untuk pengurusan Kartu Identitas Anak. Selanjutnya ada aplikasi Kami Hebat untuk pengurusan Kartu Keluarga dan aplikasi Patepang Sono yang dapat digunakan dalam pengurusan surat pindah. “Kehadiran berbagai aplikasi ini untuk mempermudah layanan kepada masyakat,” terangnya.

Apikasi ini bisa di download dengan mudah melalui playstore, klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.disdukcapil.layanankartukeluarga. (job3)

0 Komentar