Pemkab Terima Penghargaan Bea Cukai Customs Award 2021

Pemkab Terima Penghargaan Bea Cukai Customs Award 2021
PENGHARGAAN : diterima Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima penghargaan penghargaan dari Bea Cukai Bogor Customs Award (BCA) tahun 2021.
0 Komentar

BOGOR – Pemkab Sukabumi menerima penghargaan dari Bea Cukai Bogor Customs Award (BCA) tahun 2021. Penghargaan ini diterima Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bogor, Rabu (22/12).

Ade mengaku bersyukur Pemkab Sukabumi mendapat penghargaan tersebut. Apalagi yang diraih adalah penghargaan terbaik di bidang penegakan hukum dalam Pengelola Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT). “Alhamdulillah, kami mendapat penghargaan dari Bea Cukai Bogor,” ujarnya.

Penghargaan ini, kata dia, menjadi motivasi untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi. Selain itu, dirinya melihat semakin banyak potensi di Kabupaten Sukabumi yang bisa diekspor. “Kabupaten Sukabumi banyak potensi untuk ekspor ke luar negeri. Terkait ini, sudah kita komunikasikan ke pimpinan,” ucapnya.

Baca Juga:Siapkan Skema Jaga Kondusifitas Saat NataruHari Ibu, Marwan Kirim Bucket Bunga untuk Istri

Kepala Seksi Kepatuhan Hukum Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bogor mengatakan, kegiatan ini sebagai apresiasi kepada pemerintah dan stakeholder terkait yang mendukung kinerja Bea Cukai Bogor. Terutama di wilayah Sukabumi, Bogor, dan Cianjur.

“Ini sebagai apresiasi terhadap pemda dan stakeholder yang telah mendukung kami. Sehingga, capaian kinerja kami signifikan dan maksimal di 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak hanya dari sisi ekspor, jumlah tenaga kerja pun meningkat di 2021 ini. Hal itu berbeda dengan 2020 yang terjun bebas akibat pandemi covid 19. “2021 jumlah tenaga kerja terserap meningkat dan sangat tajam. Artinya, dampak ekonomi akan meningkat. Kita berdoa semoga di 2022 bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar