Sampaikan Keluhan Via Aplikasi Like’s Disdukcapil

Sampaikan Keluhan Via Aplikasi Like's Disdukcapil
0 Komentar

SUKABUMI – Masyarakat Kota Sukabumi sudah dapat bisa menyampaikan saran dan penilaian kepuasaan terhadap pelayanan, sarana prasarana, juga pegawai yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Penyampaiannya bisa dilakukan melalui aplikasi bernama Like’s (Layanan Indeks Kepuasan Masyarakat Disdukcapil Kota Sukabumi). “Aplikasi ini hadir sejak awal bulan ini. Tujuannya untuk pengisian penilain layanan yang ada di instansi kami,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, kemarin (21/6).

Untuk memberikan saran dan pemilaian dalam aplikasi tersebut cukup mudah. Masyarakat tinggal masuk ke laman disdukcapil.sukabumikota.go.id/survei/. Kemudian tinggal memilih dan mengisi kolom yang telah disediakan. “Ini semacam kotak saran dalam bentuk aplikasi. Tapi kami juga masih menyediakan kotak saran dalam bentuk fisik,” katanya.

Baca Juga:Permudah Miliki Dokumen Kependudukan dengan Layanan Three In OnProgram Si Jempol Cinta Bagi yang Baru Menikah

Aplikasi ini sudah banyak dikunjungi masyarakat. Ada berbagai aduan juga saran yang disampaikan masyarakat.”Rata-rata ada sekitar 30 orang per hari yang mengunjungi aplikasi ini,” terang dia.

Untuk menindaklanjuti saran dan penilaian masyarakat yang masuk melalui aplikasi ini, sambung Kardina, akan dilakukan evaluasi setiap satu bulan sekali. “Kita jadwalkan evaluasi bulanan. Masukan-masukan dari masyarakat akan kita tindaklanjuti sebagai perbaikan,”ucapnya.

Setelah direkap dan dievaluasi, tambah Kardina, hasilnya akan ditayangkan melalui berbagai akun media sosial resmi milik Disdukcapil Kota Sukabumi. (job3)

0 Komentar