Tingkatkan Kemampuan Personel Jelang Pengamanan Nataru *Polres Sukabumi Kota Gelar Latihan Praoperasi Lilin Lodaya

Tingkatkan Kemampuan Personel Jelang Pengamanan Nataru *Polres Sukabumi Kota Gelar Latihan Praoperasi Lilin Lodaya
PERSIAPAN: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, memimpin latihan praoperasi Lilin Lodaya 2021, kemarin (22/12). Kegiatannya merupakan bagian dari pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggelar latihan praoperasi Lilin Lodaya 2021, kemarin (22/12). Kegiatannya merupakan bagian dari pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan itu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri yang profesional. Sehingga, mereka memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak secara sistematis dan terstruktur sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku.

“Latihan praops Lilin Lodaya Tahun 2021 ini bukan kegiatan seremonial. Jadikan kegiatannya menjadi waktu konsolidasi, visi, misi, dan penerapan strategi,” kata Zainal.

Baca Juga:Tingkatkan Kesetaraan Gender di Kota Sukabumi Lewat Program PekkaDishub Segera Siapkan Kantong Parkir di Jalan Ahmad Yani

Hadir pada kesempatan itu Kabag Ops Kompol Gito, para kabag, anjak, para kasat, para kapolsek jajaran, para Kasi, Kepala SPKT, serta para peserta yang merupakan anggota Polres Sukabumi Kota. Kegiatan dilaksanakan di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota.

Tugas utama pada pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 adalah mengamankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas), serta mengamankan dan mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Operasi Lilin Lodaya 2021 kali ini sangat berbeda karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Ini akan membuat sebagian masyarakat Kota Sukabumi menjadi jenuh. Jangan under estimate. Tetap waspada serta memaksimalkan kesiapan dan kehadiran anggota di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan pengamanan tetap lakukan sistem keamanan dengan penerapan body system terhadap masing-masing personel.

“Saya berharap, pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 mulai 24 Desember 2021- 2 Januari 2022 berjalan sukses dan lancar sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tandasnya. (mg2)

0 Komentar