Buka Layanan Vaksinasi dan Tes Usap bagi Pengunjung Mall

Buka Layanan Vaksinasi dan Tes Usap bagi Pengunjung Mall
PANTAU: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan vaksinasi di gerai yang ada di salah satu pusat perbelanjaan saat libur Nataru.
0 Komentar

JL AHMAD YANI – Unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi dan tes swab di pusat keramaian salah satu perbelanjaan pada momen pengamanan Natal dan Tahun Baru, Sabtu (25/12). Kegiatan ini untuk mencegah potensi penyebaran covid-19 di pusat keramaian.

Hadir langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto dan Kementerian Agama.

“Sebagaiamana arahan pemerintah pusat, maka Forkopimda memberikan layanan vaksinasi dan melaksanakan swab random di pusat keramaian,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Wisatawan Asal Depok Terseret Ombak, Empat Orang Berhasil DiselamatkanWarga Pasirhalang jadi Korban Curas

Vaksinasi dan swab random di pusat keramaian dan wisata ini agar bisa mendapatkan validitas data menjelang Tahun Baru.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menambahkan, di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan sudah disediakan fasilitas vaksinasi serta dilakukan swab antigen yang bersifat random kepada masyarakat. Ia mengapresiasi pengelola pusat perbelanjaan yang telah mengikuti ketentuan pemerintah dengan memasang aplikasi PeduliLindungi. “Kita lihat bersama, pihak pengelola telah mengikuti ketentuan pemerintah dengan memasang aplikasi PeduliLindungi. Ini tentu lebih memudahkan kami mengontrol jumlah pengunjung yang datang,” ungkapnya.

Bagi pengunjung yang belum melakukan vaksinasi secara lengkap, disiapkan gerai vaksinasi. Layanannya bisa diakses semua kalangan masyarakat.
Sedangkan bagi masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker, harus menjalani tes swab antigen. “Alhamdulilah, sejak digelarnya Operasi Lilin Lodaya 2021 tidak ada kejadian yang menonjol. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat karena ini merupakan tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Dia pun mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum selesai. “Kita harapkan selama libur Nataru tidak memberikan dampak meningkatnya angka penularan covid-19 di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (rls/mg2)

0 Komentar