342 PNS dan 9 Pejabat Eselen IIB Dilantik

342 PNS dan 9 Pejabat Eselen IIB Dilantik
PELANTIKAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik Sembilan pejabat Eselon IIB di Pendopo Sukabumi, kemarin (29/11)
0 Komentar

PENDOPO – Sebanyak 342 PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi resmi mengemban jabatan fungsional pasca dilantik bersama sembilan pejabat eselon IIB oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, (29/28). Ratusan PNS ini sebelumnya mengemban jabatan administrasi. Setelah hadirnya Permen PAN & RB Nomor 17/2021, disetarakan dari jabatan administrasi ke fungsional.

Proses pelantikan dilakukan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga, hanya pejabat Eselon IIb yang hadir pada pelantikan yang dilangsungkan di Pendopo Sukabumi, sementara yang lain mengikuti dari kantornya masing-masing.

Marwan Hamami mengatakan, penyetaraan dari jabatan administrasi ke fungsional ini sebagai bentuk penyederhanaan birokrasi untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, perubahan ini juga akan mendorong percepatan pembangunan. “Dilihat dari perubahan ini, tak ada lagi sekat ketika mereka harus bekerja. Selama ini tersekat kestrukturan, namun kali ini tak ada lagi cerita,” ujarnya.

Baca Juga:Imbau SKPD Terkait Segera Ajukan Anggaran PilkadesYudha Sikapi Sengketa Eks Lahan HGU Tenjojaya

Sementara itu, pejabat eselon IIb yang dilantik merupakan orang-orang terpilih berdasarkan hasil seleksi. Mereka akan menempati posisi jabatan kepala dinas/badan yang selama ini kosong. “Mereka mengikuti berbagai tahapan seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan,” ucapnya.

Marwan mengatakan, para PNS yang dilantik harus mampu menjawab persoalan dan tantangan zaman. Apalagi tugas yang diemban pasca pelantikan, harus berkontribusi terhadap percepatan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. “Senantiasa pertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawabnya. Sehingga, mampu mendongkrak terwujudnya visi-misi Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bagi kepala perangkat daerah yang baru dilantik, Marwan meminta untuk tak berleha-leha. Mereka harus menjemput bola dalam berbagai hal. “Jangan nunggu bola, sekarang itu harus jemput bola,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga keberadan para PNS yang baru dilantik ini mampu memberikan energi baru dan positif. “Selain itu, mampu menciptakan kondusitivitas dan daya dorong, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Adapun Kesembilan Pejabat Eselon IIB ini diantaranya, H. Komarudin SE, MSi – menjabat sebagai kepala Inspektur Kabupaten Sukabumi, Lina Evelin Marlina, SIP, MM menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi, Ir. Toha Wildan Athoilah MT menjabat Kepala BPKAD Kabupaten Sukabumi, Drs. Tri Romadhono Suwardianto menjanat Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Drs. Gun Gun Gunardi – Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi, Yulian, ST, MT menjabat Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, SE menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Eki Radiana Rizki, MSi menjabat Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi dan Ir. Asep Rahmat Mulyana, MT menjabat Kepala DPTR Kabupaten Sukabumi. (mg1)

0 Komentar