Stok Komoditas Bahan Pokok Dijamin Aman

Stok Komoditas Bahan
TINJAU BAZZAR UMKM: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meninjau bazzar murah produk UMKM di Jalan Perpustakaan, Senin (28/3). ( FOTO : ASEP HENDRAYANA/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi memastikan ketersediaan bahan pokok penting menjelang Ramadan aman terkendali. Namun, pemerintah mewaspadai pergerakan harga yang diprediksi akan mengalami fluktuasi mendekati Ramadan.

“Untuk stok terkendali. Hanya yang saat ini harus diantisipasi pergerakan harga,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Senin (28/3).

Dengan  mekanisme pasar saat ini yang luar biasa, sebut Fahmi, diharapkan saat memasuki Ramadan nanti tidak terjadi kenaikan harga yang fantastis. “Mudah-mudahan nanti tidak terjadi kenaikan harga fantastis,” ucapnya.

Baca Juga:ASN Diimbau tak Laksanakan Buka Puasa BersamaKado HUT, Pemkot Sukabumi Terima Sertifikat Maturasi dari BPKP

Komoditas yang saat ini terpantau mengalami kenaikan di antaranya gula putih. Sedangkan untuk minyak goreng, saat ini ketersediaannya tersedia cukup banyak, namun harganya masih tergolong mahal. “Yang mulai naik itu gula putih. Saya sudah meminta Diskumindag untuk terus memantau,” tegasnya.

Untuk menjaga stabilitas harga, aku Fahmi, Pemkot Sukabumi akan melakukan intervensi jika memang diperlukan. “Jika memang perlu, kita akan lakukan intervensi sesuai dengan kewenangan Pemkot Sukabumi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar