Evaluasi Hasil Input Data KLA Sukabumi

Evaluasi Hasil Input Data
RAKOR : Sekda Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Evaluasi Hasil Input Data KLA bagi Instansi vertikal dan perangkat daerah di Pendopo Sukabumi, kemarin (7/4) ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

PENDOPO – Sekda Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Evaluasi Hasil Input Data Kabupaten Layak Anak (KLA) bagi Instansi vertikal dan perangkat daerah di Pendopo Sukabumi, kemarin (7/4)

Ade menjelaskan bahwa mewujudkan KLA itu harus ada komitmen dan keinginan kuat dari semua stekholder. “Dibutuhkan kebersamaan untuk mewujudkan program ini, mudah mudahan dua hari lagi bisa dilakukan penyempurnaan nilai dibantu oleh desa/Kecamatan dan perangkat daerah, kedepan data harus terpilah dan selalu update,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bahu Jalan Muara Citepus Jadi Lokasi Ngabuburit Baru

Ia berharap perlu adanya skala prioritas penanganan  kebutuhan dan hak-hak anak yang tidak hanya diukur secara kuantitas, melainkan juga dari kualitas penanganannya. “Kita akan lebih mengutamakan persoalan- persoalan yang terjadi sekarang, yaitu bagaimana anak bisa mengakses layanan belajar dan  bisa tetap bisa tumbuh berkembang serta terlindungi kesehatannya,” pungkasnya

Baca Juga:Bahu Jalan Muara Citepus Jadi Lokasi Ngabuburit BaruPembangunan SDM Jadi Prioritas Pemkab Sukabumi

Sementara Kadis DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki melaporkan bahwa penilaian KLA untuk Kabupaten Sukabumi per tanggal 6 April 2022 berada diurutan ke 12 tingkat Provinsi dengan bobot nilai 727,35.

BACA JUGA : Pembangunan SDM Jadi Prioritas Pemkab Sukabumi

“Penilaian ini masih sementara dan kita masih ada waktu dua hari lagi untuk bisa meningkatkan perorehan nilai dan mungkin data dari Desa/ Kec dan perangkat daerah yang belum terpenuhinya dan kekurangannya bisa diperbaiki” terangnya. (mg1)

0 Komentar