Kecamatan Cikembar Gelar Khatam Qubra

Kecamatan Cikembar Gelar Khatam Qubra
JAJARAN : Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah besarta jajaran foto bersama usai kegiatan Khatam Qubra
0 Komentar

CIKEMBAR – Pemerintah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi melaksanakan Khatam Qubra tahun ini dengan pembacaan Alquran serentak Se-Kecamatan Cikembar, kemarin (25/4). Kegiatan diikuti oleh 10 Desa beserta Komunitas Tilawah Tigapuluh Juz Al-qur’an (KTT), unsur perangkat Kecamatan dan desa serta kelompok Pengajian Cikembar dimana Masing-masing peserta meng-khatamkan 30 juz.

“Kegiatan ini sebagai implementasi dalam mengisi bulan suci ramadhan dengan membaca Alquran, bersedekah dan berbuat lebih baik lagi. Mengingat pada bulan ini terdapat malam khusus, yaitu Nuzulul Quran,”kata Camat Cikembar, Tamtam Alamsah.

Adapun tujuannya, agar bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai ikhtiar untuk memahami dan menghayati kandungan Alquran.  “Perlu proses belajar dan penghayatan secara terus menerus sepanjang hayat. Tak hanya itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya

Baca Juga:Atasi Lonjakan Wisatawan, Satlantas Polres Siapkan Rekayasa LalulintasCegah Pungli di Kawasan Wisata Kabupaten Sukabumi

Tak ketinggalan ia pun menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan tersebut, terutama kepada kelompok KTT Cikembar, Diskominfosan, BPR Sukabumi Cabang Cikembar, Modennix Wedding Planner dan BJB cabang pangleseran.  “Semoga Allah melindungi seluruh warga Cikembar dan bangsa Indonesia dan wabah Covid-19 segera hilang, mari bersama-sama kita maksimalkan amal ibadah di Bulan Ramadhan 1443 H ini untuk meningkatkan keimanan kita , bermunajat memohon perlindungan Allah SWT,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar