Dispusipda Kota Sukabumi Sosialisasikan Kearsiapan Kepada Ormas dam BUMD

Dispusipda Kota Sukabumi Sosialisasikan Kearsiapan Kepada Ormas dam BUMD
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi, sosialisasikan soal kearsiapan kepada organisasi masyarakatan (Ormas), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta dan organisasi politik.

Kabid Kearsipan Dispusipda Kota Sukabumi, Yanti Kurniati mengatakan, sosialisasi itu menggandeng Kesbangpol Kota Sukabumi untuk melakukan pembinaan pengelolaan kearsipan terhadap Ormas dan lainnya.

“Saat ini, kami menggelar sosialisasi pengelolaan kearsipan bagi BUMD, Ormas, organisasi politik dan perusahaan swasta. Kami bersama Kesbangpol saat ini mensosialisasikan pengelolaan kearsipan kepada Ormas yang ada di Kota Sukabumi,” kata Yanti.

Baca Juga:Modena Home Center Kini Hadir di Kota SukabumiPemkot Perkuat Kolaborasi dengan Hiswana Migas

Lanjut Yanti, Dispusipda Kota Sukabumi sosialisasi itu untuk membantu bagi Ormas, BUMD maupun perusahaan swasta yang hendak mendapatkan pembinaan pengelolaan kearsipan dengan baik dan benar.

“Alhamdulillah Ormas dan yang lainnya sangat antusias dengan adanya sosialisasi ini, terbukti banyaknya yang berminat untuk mengikuti pembinaan kearsipan,” ujarnya.

Tidak dipungkiri, sajauh ini masih banyak yang belum mengetahui bagai mana cara mengelola kearsipan yang baik dan benar. Mulai dari penyimpanan, pemeliharaan hingga cara memilih dan memilah kearsipan yang masih dibutuhkan.

Tak hanya itu, sambung Yanti, pembinaan kearsipan juga sangat penting dilakukan agar Ormas, BUMD dan perusahaan swasta dapat mengetahui kearsipan seperti apa yang perlu disimpan dan arsip yang perlu dimusnahkan.

“Dalam penyimpanan arsip ini juga tidak sembarangan karena tempat penyimpanan harus diperhatikan tidak boleh di tempat lebam maupun di tempat panas,” pungkasnya.

0 Komentar