Perbaikan Dioptimalkan Tahun Depan, Penanganan Jembatan yang Tergerus Longsor di Jalan Sudirman

Perbaikan Dioptimalkan Tahun Depan, Penanganan Jembatan yang Tergerus Longsor di Jalan Sudirman
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi mulai mengerjakan perbaikan jembatan yang tergerus longsor di Jalan Jenderal Sudirman. Namun, optimalisasi penanganannya akan dilaksanakan tahun depan.

“Saat ini masih pengerjaan dasar. Utamanya mempertahankan dulu konstruksi jembatan yang tersisa sambil menunggu proses pengerjaan seutuhnya tahun depan,” kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Didin Syarifudin, kemarin (14/12).

Langkah penanganan dasar dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban luka atau jiwa. Pengerjaannya seperti pemasangan penyangga pada jembatan.

Baca Juga:Bunda PAUD Berkontribusi Terhadap Pendidikan di SukabumiPuluhan Rumah dan Jembatan di Tiga Desa di Simpenan Rusak

“Pengerjaan penanganan dasar ditargetkan bisa selesai akhir tahun ini. Kami melalui Bidang Bina Marga terus memantau penanganannya. Semoga akhir tahun bisa rampung pengerjaan dasarnya,” ungkapnya.

Pemerintah daerah melalui Dinas PUTR meminta maaf kepada para pengguna kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman karena pemberlakukan sistem satu arah. Langkah itu dinilai perlu untuk mencegah dampak bencana yang lebih besar maupun jatuhnya korban jiwa.

“Ini kan bencana. Siapapun tidak ada yang mengharapkannya. Tentunya kami dari Pemerintah Kota Sukabumi akan berusaha secepatnya mengatasi permasalahan ini. Kami juga meminta maaf kepada seluruh warga yang terdampak atas bencana ini,” pungkasnya.

Tergerusnya bahu jembatan terjadi pada Senin (5/12). Kejadiannya diduga akibat dipicu curah hujan tinggi. (mg5)

0 Komentar