Wawalkot Sukabumi Minta Kerja Sama Daerah Dioptimalkan

Wawalkot Sukabumi Minta Kerja Sama Daerah Dioptimalkan
0 Komentar

JL. R SYAMSUDIN SH – Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka sosialisasi kerja sama daerah dengan pihak ketiga di Oproom Setda Kota Sukabumi, kemarin (21/12). Sosialisasi dihadiri Biro Pemerintahan dan Otda Setda provinsi Jawa Barat Zenilda Fernanda.

“Kerja sama daerah tentunya memiliki peran strategis sebagai upaya transformasi ekonomi yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan perekonomian daerah. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya lokal secara sinergis,” ujar Andri.

Pemkot Sukabumi, kata Andri, hingga saat ini sudah melakukan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan pemerintah daerah lain, instansi, dan juga pihak ketiga. Namun tentunya masih perlu dioptimalkan lagi.

Baca Juga:Tol Bocimi Seksi II Difungsikan pada 23 DesemberLSL Dominasi Kasus HIV/AIDS, Minim Kesadaran Memeriksakan Diri

“Kami sangat berharap perangkat daerah yang melakukan kerja sama agar benar-benar mematuhi serta mempedomani tata cara kerja sama yang telah diatur,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, ke depan setiap kerja sama yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada serta memiliki dampak positif terhadap rencana dan progres pembangunan di Kota Sukabumi.

“Para peserta sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman. Karena itu ikuti sosialisasi dengan baik dan sampaikan permasalahan ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kerja sama daerah. Diskusikan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk melakukan kerja sama daerah. Sehingga kerja sama yang akan dibangun memiliki dampak positif terhadap pembangunan daerah,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar