Empat King Maker Pilpres 2024 Dilanda Dilema, Ada yang Pusing Pilih Kader hingga Cawapres

Empat King Maker Pilpres 2024 Dilanda Dilema, Ada yang Pusing Pilih Kader hingga Cawapres
0 Komentar

Pada saat Pilpres 2019, elektabilitas Prabowo-Sandi mencapai 44,5 persen. Saat ini elektabilitas Prabowo berada di angka 23,9 persen,” tuturnya.

Dia menilai hampir mustahil jika Prabowo maju sebagai cawapres. Namun dilemanya dia sudah sulit menang pada Pilpres 2024 karena elektabilitasnya sudah berada di puncak, tapi masih bisa dikalahkan Ganjar Pranowo. Dilema lain yang dialami Prabowo kesulitan mencari cawapres di luar PKB. Sementara PKB bersikukuh harus Cak Imin cawapresnya.

“(Dilema) Prabowo, pilihan pertama Prabowo mendapat cawapres dari PDIP (Ganjar atau Puan). Tapi pasangan dari PDIP semakin sulit didapat karena PDIP sebagai partai terbesar jika memungkinkan tetap akan memilih capres dari partainya sendiri,” ucapnya.

Baca Juga:Sekda Wakili Bupati Ikuti Tahapan Wawancara TKKSDTongkang Pengangkut Batubara Terdampar di Pantai Cipatuguran

Data dan analisa itu didasarkan pada survei nasional pada tanggal 10-19 Oktober 2022 dan riset kualitatif. Survei nasional menggunakan 1.200 responden di 34 provinsi di Indonesia. Wawancara dilaksanakan secara tatap muka (face to face interview). Margin of error survei ini adalah sebesar +/- 2,9 persen.

Survei nasional itu dilengkapi dengan riset kualitatif terbaru pada bulan Desember 2022. Riset kualitatif dilakukan dengan analis media, focus group discussion (FGD), dan indepth interview. (Wartaekonomi/Fajar)

Laman:

1 2
0 Komentar