Sempat Mangkrak, Renovasi Tugu Adipura Akhirnya Kelar, Gunakan Dana CSR dan APBD Perubahan

Sempat Mangkrak, Renovasi Tugu Adipura Akhirnya Kelar, Gunakan Dana CSR dan APBD Perubahan
0 Komentar

SUKABUMI – Renovasi Tugu Adipura di bundaran Jalan RE Martadinata, Jalan Suryakencana, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Veteran Jalan akhirnya rampung. Pembangunannya sempat mangkrak karena terkendala anggaran.

Biaya pembangunannya bersumber dari CSR salah satu toko retail ternama sebesar Rp200 juta dan APBD Perubahan Kota Sukabumi sebesar Rp200 juta.

Kabid Tata Bangunan Jasa Konstruksi dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, Muhammad Sahid, mengatakan anggaran pembangunan Tugu Adipura itu kali pertama menggunakan dan CSR dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari sejak pertengahan Juli hingga September 2022. Sedangkan angggaran dari APBD perubahan pelaksanaannya selama 45 hari sejak 8 November-22 Desember.

Baca Juga:Sopir Angkum Dites UrinePemkot Sukabumi Terima Penghargaan Kota Terinovatif

“Memang pembangunan Tugu Adipura itu sempat mangkrak karena terkendala anggaran dari APBD yang saat itu belum diketuk palu,” ujar Sahid, Sabtu (24/12).

Sahid mengaku belum bisa memastikan jadwal peresmian tugu tersebut. Dinas PUTR masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemkot Sukabumi.

“Memang sudah selesai. Sudah dibuka pagarnya sejak Jumat (23/12). Kami sedang minta arahan dulu dari pak wali kota untuk jadwal peresmiannya,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar