Dukung Penanggulangan Stunting, Dinas Perikanan Bagikan Paket Ikan Segar

Dukung Penanggulangan Stunting, Dinas Perikanan Bagikan Paket Ikan Segar
0 Komentar

CISAAT – Dinas Perikanan mendukung upaya pencegahan dan percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi, melalui program Ikan Masuk Rumah (IMAH) yang di laksanakan di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kamis (22/12) lalu.

“IMAH merupakan sebuah program yang dicanangkan untuk menanggulangi stunting, sebagai upaya membangun kesadaran gizi individu maupun masyarakat luas agar gemar mengkonsumsi ikan,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati.

Menurutnya, hal itu perlu diikuti dengan memperbanyak ketersediaan dan kemudahan akses masyarakat atas produk perikanan.

Baca Juga:Pemkab Sambut Kegiatan Positif Ahsinul Qiroah Litahfidzil Qur’anPersonel Gabungan Pantau Objek Wisata Selabintana

“Tujuan dari program ini yaitu untuk memotivasi masyarakat secara luas agar gemar mengonsumsi ikan secara teratur dan berkelanjutan, serta terbentuk manusia yang sehat, cerdas, dan kuat,” jelasnya.

Lanjut dia, kegiatan ini pun dilaksanakan tepat dengan Peringatan Hari Ibu. Maka dari itu, Nunung berharap setiap tanggal 22 Desember dapat dijadikan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara dalam kedudukannya.

Dalam kesempatan ini, kata dia, Dinas Perikanan membagikan ikan laut segar sebanyak 45 paket kepada anak-anak dengan kategori stunting, dan 10 paket kepada para Kader Posyandu di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.

“Ikan merupakan sumber protein hewani dengan kandungan gizi yang lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Mengkonsumsi ikan dengan rutin terbukti bermanfaat untuk mencegah stunting pada anak, karena kandungannya yang baik bagi pertumbuhan,” pungkasnya (IST)

0 Komentar