Pakar Komunikasi Politik Sebut PKB Bisa Gabung Nasdem Usung Anies Baswedan

Pakar Komunikasi Politik Sebut PKB Bisa Gabung Nasdem Usung Anies Baswedan
0 Komentar

JAKARTA — Pakar komunikasi politik Hendri Budi Satrio menyebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpotensi akan berkoalisi dengan Nasdem. Berpalingnya PKB dari Gerindra, ditenggarai karena belum memberi kejelasan kepada Ketua Umum PKB, Cak Imin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“PKB bakal join Nasdem? Mungkin ini karena Gerindra gantung Cak Imin jadi Cawapres,” ungkapnya, dikutip Fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Selasa (27/12/2022).

Kata pria yang karib disapa Hendsat ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat yang belakangan diisukan dekat dengan Nasdem, mesti segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024). Mengingat Anies telah lebih dulu dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Nasdem.

Baca Juga:Ratusan Kader Perahu Kertas DiwisudaCiemas Banjir, anggota Polsek Siaga Dilokasi

Jika tidak, koalisi Nasdem dan PKB saja sudah bisa mengusulkan capres. Karena hanya butuh 115 kursi untuk itu.

“Wah Demokrat, PKS mesti deklarasi Anies juga nih, sebab Nasdem-PKB beres, Nasdem+PKB tu 117kursi padahal minimal cuma 115kursi buat dapet boarding pass,” ujarnya.

Ia pun melontarkan pertanyaan besar, apakah koalisi perubahan akan diisi empat partai, atau hanya Nasdem dan PKB saja. “Koalisi Perubahan isinya 4 partai?” (Arya/Fajar)

0 Komentar