“Menjelajahi Keindahan Alam Sukabumi: 5 Gunung Disukai Pendaki dengan Pemandangan yang Memukau”

(Sumber Gambar : Pixabay/Menjelajahi keindahan alam sukabumi)
(Sumber Gambar : Pixabay/Menjelajahi keindahan alam sukabumi)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Menjelajahi keindahan alam sukabumi memang tidak ada habisnya, menawarkan berbagai pemandangan yang memukau dan menenangkan hati dan pikiran.

Sukabumi, sebuah kota di Jawa Barat yang dikenal dengan keindahan alamnya, terutama gunung-gunung yang menjadi incaran para pendaki.

Bagi para pecinta hiking dan trekking, Sukabumi merupakan surga tersendiri karena memiliki banyak gunung dengan rute yang menarik dan pemandangan yang indah.

Baca Juga:“Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi: Tips Aman dan Nyaman”Tips Mudik Aman dan Nyaman dengan Transportasi Umum, Simak Ini

Berikut ini adalah beberapa gunung yang disukai pendaki di Sukabumi beserta deskripsi singkatnya.

1.Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango adalah gunung tertinggi di wilayah Sukabumi dengan ketinggian mencapai 2.958 meter di atas permukaan laut.

Gunung ini terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan menjadi salah satu gunung yang paling populer di Jawa Barat.

Pendakian ke puncak Gunung Gede Pangrango cukup menantang, namun pemandangan yang disajikan begitu memukau.

2.Gunung Halimun Salak

Gunung Halimun Salak terletak di perbatasan antara Kabupaten Sukabumi dan Bogor. Gunung ini memiliki ketinggian 1.929 meter di atas permukaan laut.

Rute pendakian ke puncak Gunung Karang cukup menantang namun dengan pemandangan yang memukau.

4.Gunung Kendeng

Gunung Kendeng terletak di Desa Cicurug, Sukabumi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.850 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:“5 Tips Sebelum Membeli Rumah untuk Anak Muda yang Ingin Mandiri Finansial”“5 Tips Berpuasa di Musim Pancaroba untuk Tetap Sehat dan Bugar”

Rute pendakian ke puncak Gunung Kendeng cukup menantang, namun pemandangan dari atas gunung cukup indah.

5.Gunung Masigit

Gunung Masigit terletak di Desa Masigit, Sukabumi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut.

Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Masigit cukup menantang bagi para pendaki. Pemandangan dari puncak Gunung Masigit cukup memukau.

Itulah beberapa gunung yang disukai pendaki di Sukabumi, Jawa Barat. Dengan pemandangan yang menakjubkan dan rute pendakian yang menantang, gunung-gunung ini menjadi destinasi wisata alam yang menarik bagi para pendaki (*).

0 Komentar