Kelurahan Gunungpuyuh Sinkronkan Data Regsosek

Kelurahan Gunungpuyuh Sinkronkan Data Regsosek
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– Kelurahan Gunungpuyuh dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP).

Kegiatan itu dalam rangka memverifikasi data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). FKP diadakan selama empat hari terhitung 2-5 Mei 2023 di kantor kelurahan setempat.

Lurah Gunungpuyuh, Erwan Hermawan, mengatakan forum tersebut diadakan agar data yang telah dikumpulkan dapat

Baca Juga:ODTW di Cianjur Perlu PembenahanKemenparekraf Angkat Kuliner Kota Sukabumi

dipertanggungjawabkan akurasinya melalui proses sinkronisasi data. Adapun dalam teknis pelaksanaannya forum tersebut melibatkan para ketua RW, fasilitator kelurahan dan BPS serta setiap harinya dilakukan verifikasi data dari tiga RW.

“Kami melaksanakan FKP untuk mensinkronkan data agar akurat dan akuntabel dalam penyusunan satu data pemerintah. Karena kami memiliki 12 RW, maka kegiatannya dibagi menjadi 4 hari,” jelas Erwan, belum lama ini.

Ia pun mengharapkan kegiatan Regsosek yang diselenggarakan BPS bisa berkontribusi terhadap program pemerintah yakni membangun satu data Indonesia. Sehingga ke depan menjadikan berbagai program pemerintah seperti penyaluran bantuan bagi masyarakat bisa dilakukan lebih cepat dan tepat sasaran.

“Kami mengharapkan setelah data ini akurat dan akuntabel. Sehingga pemerintah lebih cepat dan akurat memberikan bantuan bagi masyarakatnya dan tepat sasaran,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar