Speaker Bluetooth Murah Terbaik di Indonesia Berdasarkan Sound Engineer

Speaker bluetooth
Ilustrasi : Blibli
0 Komentar

LDAC: Codec LDAC adalah sistem yang dikembangkan oleh perusahaan SONY. Perangkat dengan codec ini memiliki suara dengan kualitas paling baik, layaknya speaker berkabel.

2. Pilih speaker berdaya output besar untuk suara lebih bertenaga.
Semakin besar daya atau watt output speaker, kini makin besar pula suara yang dihasilkan, di pasaran, kebanyakan speaker Bluetooth dengan harga di bawah 300 ribu output sebesar 3-8 watt.

Jika ingin untuk mendengarkan musik dengan suara yang lebih bertenaga, pilih lah speaker dengan watt yang besar, dan pertimbangkan juga pemilihan daya yang berdasarkan tempat anda akan menggunakan speaker tersebut.

Baca Juga:Honda Luncurkan Motor Matik Harga Rp 14 Jutaan Dibekali Smart Key, Simak Disini!3 Tips Fashion Pria yang Simple tapi Tidak Bikin Bosan Saat Nongkrong, Harus Dicoba!

Sebagai contoh, dibutuhkan speaker berdaya besar untuk penggunaan di tempat terbuka (outdoor). Pakar kami menyarankan untuk memilih speaker dengan output 20 watt ke atas untuk penggunaan outdoor.

Namun, harap diperhatikan bahwa speaker yang menghasilkan suara keras tidak selalu berarti kualitas suaranya bagus. Hal ini karena kualitas suara juga ditentukan oleh standar lain, seperti codec dan efek bass-nya.

3. Ketahui kapasitas baterai dan durasi pemakaiannya
Speaker Bluetooth dilengkapi baterai sehingga bisa dinyalakan di mana saja tanpa perlu terhubung ke sumber listrik. Layaknya handphone, baterai speaker ini juga memiliki daya yang bisa habis dan perlu diisi ulang.

Kapasitas baterai Bluetooth speaker sangatlah beragam, mulai dari 500 sampai 2.800 mAh. Produk dengan kapasitas baterai yang besar biasanya memiliki durasi pemakaian yang lama pula. Kami menyarankan Anda untuk memilih speaker dengan ketahanan minimal 8–10 jam. Selain itu, jangan terlalu lama mengisi ulang speaker (overcharging) karena akan mengurangi life span baterainya.

Meski begitu, durasi pemakaian juga bisa dipengaruhi oleh volume suara yang dikeluarkan. Makin besar volumenya, makin cepat habis juga daya baterainya. Karena itu, pilihlah produk sesuai kebutuhan harian Anda. Kabar baiknya, kini tersedia produk speaker Bluetooth berharga terjangkau yang dibekali fitur quick charging. Dengan fitur ini, daya baterai dapat terisi lebih cepat dan bisa segera Anda gunakan.

0 Komentar