Apersi Dukung Program Pemerintah Canangkan Rumah Subsidi

Apersi Dukung Program Pemerintah Canangkan Rumah Subsidi
0 Komentar

Asep menerangkan, dari jumlah anggota Apersi Korwil Sukabumi-Cianjur yang berjumlah 130 lebih pengembang, yang aktif ada sekitar 70 pengembang. Dan anggota yang aktif itu, setiap tahunya mencanangkan rumah, baik subsidi atau pun rumah menengah ke atas, setiap tahunya membangun 5000 unit rumah terdiri dari subsidi dan komersil. “Setiap tahunya, kita membangun rumah subsidi mencapai 3000 sampai 4000 unit. Kalau cakupan untuk wilayah Kabupaten Sukabumi, setiap tahunya 3000 unit lebih dengan jumlah 30 pengembang, sedangkan di Kota Sukabumi beranggotakan sekitar 23 pengembang,” terangnya.

Lanjut Asep, pihaknya juga mendukung dan menyambut baik adanya Peraturan Daerah (Perda), terkait penyerahan fasilitas umum. Karena dengan pengembang menyelesaikan sekitar 40 persen dari lahan yang dibangun tentu saja harus diserahkan ke pemerintah.

“Jadi, untuk menghindari penyelewengan terhadap Prasarana dan Sarana Umum (PSU), kami siap berkolobarasi dengan pemerintah untuk melakukan monev terhadap PSU tersebut,” pungkasnya.(mg4)

0 Komentar