Ganjar – Mahfud Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN Nusantara 

Ganjar - Mahfud Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN Nusantara 
0 Komentar

Ganjar mengatakan, pemindahan ibu kota dari Jakarta di Pulau Jawa ke Nusantara di Kalimantan, akan mewujudkan mimpi Indonesia di masa depan. Menurutnya, pemindahan ibu kota negara itu tak sekadar memindahkan fisik, melainkan juga mengubah perilaku masyarakat Indonesia yang ke depannya.

Sehingga pertumbuhan Indonesia dapat terdistribusi secara merata ke berbagai wilayah. Ganjar ingin menghadirkan pemerataan ekonomi dan peningkatan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Nanti ada perilaku, ada cerita ekonomi hijau dan ekonomi biru itu dalam desain besar yang ada di sana. Harapannya biasanya kalau gulanya ditaruh di situ, semutnya akan datang. Maka kemudian apa yang diusulkan tadi bagaimana Kalimantan dikelola, saatnya kita berbicara,” ucap Ganjar.

Baca Juga:Demokrat Bakal Dapat Jatah Menteri di Reshuffle Pekan IniPrabowo-Gibran Klaim Punya Keunggulan yang Tak Dimiliki Paslon Lain

Tak hanya keberlanjutan IKN, Ganjar-Mahfud juga menjanjikan jutaan lapangan kerja baru setiap tahun. Menurutnya, Ganjar-Mahfud ingin memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun dan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

“Memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun dan mengurangi jumlah pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja optimal, agar semua rakyat cepat dapat kerja,” pungkas Ganjar. (jpg/fajar)

0 Komentar