Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji : Hardiknas Momentum Lanjutkan Merdeka Belajar

Ist
Para pelajar di Kota Sukabumi menampilkan berbagai kreasi seni pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Lapang Merdeka, kamis.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Sukabumi dipusatkan di Lapang Merdeka, Kamis (2/5). Kegiatannya dimeriahkan berbagai penampilan dari para pelajar. 

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan, tema Hardiknas tahun ini yakni ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’, memiliki makna sebagai sebuah refleleksi. Sekaligus juga ke depan merdeka belajar ini masih bisa digunakan atau dilanjutkan. 

“Walaupun dalam pengimplementasiannya banyak tantangan dan hambatan, tetapi itu semua sudah terlewati. Apalagi ketikan dihadapkan pada masa pandemi covid-19,” ujar Kusmana kepada wartawan, kemarin. 

Baca Juga:Puluhan Bangunan Rusak Terdampak Gempa GarutAndalkan TP3SR Kurangi Beban Sampah di TPA

Saat ini sektor pendidikan di Kota Sukabumi terbilang cukup bagus. Tak hanya dari sisi fasilitas tapi juga kualitas.

“Tetapi perlu ditingkatkan lagi untuk mendorong siswa semangat melaksanakan aktivitas belajarnya,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Kusmana, pemerintah memperhatikan tingkat kesejahteran para guru. Di antaranya dengan menyiapkan anggaran yang diperuntukan untuk guru honorer. Apalagi saat ini banyak guru yang memasuki masa pensiun.

“Namun, kami menyiap formasi untuk guru ASN maupun non-ASN. Mudah-mudahan terwujud walaupun tidak semua bisa terakomodir,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar