Kepala Disdik Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat : Tiga Pelajar Berlaga di FTBI Tingkat Nasional

Ist
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melepas tiga orang pelajar yang akan bertanding pada FTBI tingkat nasional mewakili kontingen FTBI Jawa Barat.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Tiga orang pelajar asal Kota Sukabumi menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jawa Barat pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat nasional di Jakarta, Kamis (2/5).

Mereka yang sebelumnya menjadi juara dalam FTBI Provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Raafi dari SMPN 5 yang menjadi juara dalam lomba pupuh, kemudian Nurul Afifah Zakaria, juara ngarang carita pondok dari SDN Manunggal Bhakti dan Hafiz Maulana, siswa SDN Karang Tengah, juara lomba maca jeung nulis aksara Sunda.

Pada Selasa (30/4), ketiga pelajar tersebut dilepas secara resmi Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di Balai Kota.

Baca Juga:Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji : Hardiknas Momentum Lanjutkan Merdeka BelajarPuluhan Bangunan Rusak Terdampak Gempa Garut

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, mengaku bersyukur tahun ini Kota Sukabumi bisa mengirimkan wakilnya ke FTBI tingkat nasional.

Pasalnya, hal ini bukan hanya menjadi kebanggaan pihak sekolah, namun juga bagi pemerintah dan seluruh masyarakat.

“Ini menjadi tolok ukur bahwa pelestarian budaya khususnya bahasa yang ada di Kota Sukabumi ini terlestarikan. Sekolah menjadi benteng dari keamanan dan ketahanan dari budaya yang ada di Kota Sukabumi. Bagi para siswa terus pertahankan prestasi dan menjadi teladan dalam pelestarian budaya,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar