Nasdem Tetapkan Ayep Jaki Sebagai Bacalon Wali Kota Sukabumi

IST
Bacalon Wali Kota Sukabumi, Ayep Jaki
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi resmi menetapkan Ayep Zaki sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Sukabumi 2024. Ayep dinyatakan lolos lewat proses penjaringan.

Keputusan tersebut diambil lewat rapat pleno yang digelar di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi, Rabu (8/5).

Dari hasil rapat tersebut, hanya ada satu nama yang didukung dan diusung, yaitu Ayep Zaki.

Baca Juga:Jokowi Sapa Warga dan Santap Nasi Goreng di KendariSusun Formulasi PAUD di Sukabumi dengan Layanan Holistik Integratif

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi, Mulyono mengatakan, sesuai jadwal dari DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat pada Rabu, 8 Mei 2024, diadakan rapat pleno terkait dengan hasil penjaringan bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi.

Pleno tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPD, DPC tingkat kecamatan dan perwakilan DPW Nasdem Jawa Barat, serta bakal calon.

Menurut Mulyono, proses penjaringan bakal calon wali kota/wakil wali kota Sukabumi Nasdem yang dibuka selama sepekan, dimulai sejak tanggal 1 Mei, dan ditutup pada 7 Mei 2024, diikuti oleh sebanyak 4 orang bakal calon.

“Alhamdulillah sejak dibuka pendaftaran selama satu pekan, ada 4 orang yang mengambil formulir. Namun, dari keempat orang tersebut hanya satu orang yang melengkapi berkas, yakni H Ayep Zaki,” kata Mulyono.

“Dan dari hasil telaahan dokumen administrasi dan verifikasi, maka rapat pleno memutuskan hanya satu, yaitu H Ayep Zaki, yang secara resmi diusulkan oleh DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi ke DPW Partai Nasdem Jawa Barat sebagai bakal calon untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi,” tegasnya.

Merespons hal ini, Ayep Zaki mengucapkan terima kasih dan siap melanjutkan ikhtiarnya untuk menata kebaikan di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah wasyukurillah. Ya, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Insya Allah, ini akan menjadi langkah baik untuk ikhtiar yang baik ini,” kata Ayep. (rdr)

0 Komentar