25 Disabilitas Rungu Wicara di Sukabumi dapat Bantuan ABD dari Kemensos

IST
Penyerahan bantuan ABD kepada penyandang disabilitas rungu wicara dari Kemensos
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sebanyak 25 orang penyandang disabilitas rungu wicara dan lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Sukabumi mendapat bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) dari Kementerian Sosial melalui Sentra Phalamartha Sukabumi bekerja sama dengan PT. Karya Jiwa Mandiri Jakarta (KJMJ), Kamis (16/5).

Pekerja Sosial sekaligus Ketua Pokja Disabilitas, Kusman mengatakan, Sentra Phalamartha Sukabumi memberikan bantuan ABD disesuaikan dengan kebutuhan dari penerima bantuan.

Rangkaian kegiatan penyaluran bantuan itu dimulai dari asesmen dan pengukuran ABD yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2024 lalu, yang bertempat di Sentra Phalamartha Sukabumi.

Baca Juga:DLH dan Warga Sepakat Bongkar TPS di Jalan Pangsor Lio PalabuhanratuPuluhan Pelajar di SImpenan Ikuti Mitigasi Kebencanaan

“Jumlah penerima bantuan masing-masing terdiri dari lima orang usulan dari LKS Idin Sukabumi, lima orang usulan SLB Anugrah Cidahu, lima orang usulan SLBN Kota Sukabumi dan 10 orang usulan dari masyarakat,” kata Kusman kepada Wartawan, Kamis (16/5).

Yang 10 orang usulan dari masyarakat itu, sambung Kusman. Yaitu, tiga orang dari Kecamatan Cidahu, satu orang dari Kecamatan Cisaat, satu orang dari Kecamatan Cikembar, satu orang dari Kecamatan Kadudampit, dan empat orang dari Kecamatan Cibadak.

“ABD yang diserahkan terdiri dari 2 tipe. Yakni, tipe T3-XP sebanyak 21 set dan tipe T3-P sebanyak 4 set,” ujarnya.

Sebelum penyerahan bantuan ABD, lanjut Kusman, penyedia memberikan informasi kepada penerima bantuan tentang bagaimana merawat ABD, cara melepas dan memasangnya kembali, serta mengganti baterai jika sudah habis.

“Selain bantuan ABD, 25 orang yang hadir mendapatkan bantuan sembako dan nutrisi, serta penggantian uang transport dari Sentra Phalamartha,” pungkasnya. (SZ)

0 Komentar