Jelang Healthy City Summit, Kecamatan Cisolok Cipta Kondisi Kawasan

IST
Camat Cisolok, Zenal Abidin saat melakukan peninjauan penataan objek wisata di Kawasan Karanghawu, Selasa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kabupaten Sukabumi telah dipilih sebagai tuan rumah untuk menggelar Healthy City Summit pada bulan Juli 2024, mendatang.

Untuk itu, sebagai persiapan Forkopimcam Cisolok telah mempercantik kawasan Destinasi wisata Karanghawu dan Geyser Cisolok.

Hal itu dikatakan Camat Cisolok, Zenal Abidin usai melakukan penataan objek wisata di Kawasan Karanghawu, Selasa pada (21/05).

Baca Juga:Optimis Kontingen Kabupaten Sukabumi Raih Prestasi pada Ajang POPWILDATPPS Jabar Monev Inovasi Pemkab Sukabumi dalam Penurunan Stunting

Zaenal menjelaskan, berbagai langkah telah dilakukan bersama lintas sektoral untuk menciptakan kawasan pantai indah, aman dan nyaman menjelang pelaksanaan healthy city summit 2024.

“Penataan kawasan ini telah berlangsung sejak beberapa bulan silam, mulai dari penertiban pedagang hingga fasilitas penunjang lainnya,” jelasnya. 

Lanjut Zaenal menutukan, tanpa adanya kolaborasi pentahelix lintas sektoral penataan kawasan itu tidak mudah.

Makanya Ia berkomitmen di bulan Juni mendatang, destinasi wisata Cisolok telah siap menyuguhkan panorama yang instagramble. 

“Alhamdulillah beberapa kelompok pedagang telah kita alihkan ke tempat yang lebih aman,” paparnya

Tak hanya itu, Zaenal pun berkeinginan untuk menyediakan otlet pedagang yang selaras, mulai dari meja, kursi hingga material lainnya.

“Kita juga sedang mencari sponsorship untuk penyediaan tenda pedagang dan kelengkapan lainnya,” tambahnya. 

Baca Juga:Festival Hari Nelayan Palabuhanratu Masuk dalam KEN Kemenparekrap RIDiskumindag Fasilitasi Kemasan Produk IKM

Terakhir Dia berharap, kesadaran pedagang seperti ini bisa terus berkelanjutan, sehingga kawasan destinasi wisata di Kecamatan Cisolok bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. (mg3)

0 Komentar