Dukung Peningkatan Usaha Pelanggan, PLN Sukabumi Energize PT Panyindangan dengan Kapasitas 131 kVA

Dukung Peningkatan Usaha Pelanggan, PLN Sukabumi Energize PT Panyindangan dengan Kapasitas 131 kVA
Dokumentasi PLN Sukabumi.
0 Komentar

Sukabumi.jabarekspres.com – Pertumbuhan sektor pertanian di Indonesia merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi nasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah telah mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program untuk meningkatkan produktivitas pertanian, termasuk modernisasi infrastruktur, adopsi teknologi pertanian canggih, dan pengembangan sumber daya manusia di sektor pertanian.

Inovasi dan teknologi memainkan peran krusial dalam pertumbuhan sektor pertanian di Indonesia.

Baca Juga:Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat Agar Merdeka Dari Kegelapan9 Negara Delegasi OIC Comstech Fellowship Program Ikuti Pelatihan di Bio Farma dan UNPAD

Penggunaan teknologi seperti penggunaan alat otomatis dan sistem manajemen berbasis teknologi lainnya telah membantu meningkatkan efisiensi dan hasil panen.

Selain itu, perkembangan teknologi pasca panen juga memastikan bahwa hasil pertanian dapat diolah dan didistribusikan dengan lebih baik, mengurangi kerugian dan meningkatkan nilai tambah.

PLN, sebagai penyedia listrik utama di Indonesia, berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ini dengan menyediakan pasokan energi yang stabil dan andal.

Listrik yang cukup memungkinkan petani dan pengusaha untuk memanfaatkan berbagai teknologi pertanian modern yang membutuhkan daya listrik.

Dengan dukungan berkelanjutan dari PLN dan berbagai pihak terkait, sektor pertanian di Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan berkontribusi lebih banyak lagi bagi perekonomian nasional. 

Sejalan dengan hal tersebut, PLN Sukabumi telah mengambil langkah dalam mendukung sektor pertanian di Indonesia dengan melaksanakan energize pelanggan atas nama PT Panyindangan ke daya 131.000 VA yang beralamat di Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Dengan telah dilaksanakannya energize dengan kapasitas 131.000 VA, pasokan listrik ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional di PT Panyindangan, perusahaan yang memiliki hasil panen berupa karet, sawit dan pisang cavendish.

Baca Juga:Komitmen Bina UMKM : Bio Farma Hadirkan 10 UMKM Binaan di PADI UMKM Hybrid Expo & Conference 202410 Peserta Cireks Academy Belajar Tentang Jurnalistik hinggga Content Creator 

Widya Ajatmoko, perwakilan dari PT Panyindangan meyampaikan terima kasih atas energize yang telah dilaksanakan di perusahaan tempatnya bekerja.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk PT PLN karena dengan hadirnya PLN, usaha perkebunan di PT Panyindangan bisa berjalan dengan lancar khususnya di operasional perusahaan. Untuk harapannya, semoga PLN dapat terus maju dan berkembang,” tuturnya.

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan komitmen PLN untuk selalu menghadirkan listrik yang andal dan aman untuk semua lapisan masyarakat.

0 Komentar