Siswi MA Jamiyaatul Mutaalimin Juara 1 KSM Bidang Fisika Tingkat Kota 

Ist
Siswi MA Jamiyatul
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Keberhasilan siswi MA Jamiyaatul Mutaalimin Kota Sukabumi, telah berhJamiyaatul Mutaalimasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Sukabumi, hal ini menambah raihan prestasi bagi sekolahnya di awal tahun ajaran baru 2024/2025.

Prestasi yang ditorehkan oleh Saena Mega Legana siswi kelas X IPA tersebut berhasil menjadi juara 1 pada KSM bidang Fisika dan akan mewakili Kota Sukabumi ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Agustus mendatang.

Kepala Sekolah MA Jamiyaatul Mutaalimin ,Siti Imas Masithoh mengatakan, berhasilnya Saena Mega Legana sebagai juara 1 KSM Bidang Fisika Tingkat Kota Sukabumi sudah menjadi target sekolah.

Baca Juga:Disdik Kota Sukabumi Akan Sanksi Tegas Bagi Sekolah Pelanggar Aturan MPLSKusmana Hartadji Tekankan Pentingnya MPLS Edukatif saat Membuka MPLS di SMPN 16 Kota Sukabumi

“Alhamdulillah, kami dari pihak sekolah merasa bangga telah mengharumkan nama baik sekolah, atas siswinya yang berhasil menjuarai 1 dalam bidang Fisika tingkat kejuaraan Kota Sukabumi,” ujar Imas kepada wartawan, (26/7).

Lanjut Imas, sebelumnya Saena ini pernah mengikuti kejuaran yang sama, namun gagal tida meraih jura. Belajar dari pengalaman kegagalan itu, Saena terus kerja keras tak mengenal lelah untuk meberikan yang terbaik dan selama dua bulan di gojlog untuk mempersiapkan diri dengan matang.

“Jadi raihan prestasi ini berkat dari kerja ekstra dari siswinya sendiri, dan juga para semua guru yang memberikan suport lebih,”  ungkapnya. 

Ia menambahkan, walaupun dalam KSM tingkat Kota Sukabumi kemarin, dari sekolah MA Jamiyaatul Mutaalimin  mengirimkan enam orang mengikuti perlombaan tersebut.

“Namun, hanya satu orang yang beehasil meraih juara. Adapun kedepannya pihak sekolah kepda para anak didiknya yang berprestasi akan memberikan beasiswa,” tukasnya. (Mg4)

0 Komentar