PLN Sukabumi: Kini Pelanggan Tau Lebih Awal Tagihan Listrik Dengan Manfaatkan Fitur Swacam PLN Mobile

PLN Sukabumi: Kini Pelanggan Tau Lebih Awal Tagihan Listrik Dengan Manfaatkan Fitur Swacam PLN Mobile
PLN Mobile.
0 Komentar

Sukabumi.jabarekspres.com – Dalam mendukung era transformasi Digital, PT PLN (Persero) menghadirkan Aplikasi PLN Moblie yang memiliki banyak kemudahan dalam satu genggaman, pelanggan pascabayar PLN kini bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk membaca meter secara mandiri melalui fitur Swacam. 

Catat meter mandiri atau yang dikenal dengan istilah swacam merupakan salah satu fitur pada aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan pelanggan untuk mencatat jumlah pemakaian listrik di rumah pelanggan secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile.

Layanan baca meter mandiri atau swacam PLN ini juga sangat membantu bagi pelanggan dengan posisi kWh meter berada di dalam rumah tinggal dengan pagar yang tinggi atau bagi pelanggan yang menginginkan privasi tanpa dikunjungi oleh petugas baca mater.

Baca Juga:Amartha: Financial Technology dengan Akses Pendanaan yang MudahDukung Peningkatan Usaha Pelanggan, PLN Sukabumi Energize PT Panyindangan dengan Kapasitas 131 kVA

Setelah mencatatkan secara mandiri, pelanggan juga dapat mengecek perkiraan tagihan listrik di rumahnya berdasarkan tren penggunaan 3 bulan terakhir.

Proses pencatatan meter mandiri ini sangat mudah dilakukan. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi PLN Mobile, melakukan registrasi, dan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi untuk mencatat meter listrik.

Data yang tercatat akan langsung terintegrasi dengan sistem PLN, sehingga pelanggan dapat langsung melihat hasil pencatatan dan estimasi tagihan listrik secara mandiri.

Berikut cara membaca meter mandiri melalui fitur swacam PLN Mobile: 

1. Buka aplikasi PLN Mobile 

2. Pilih menu Catat Meter

3. Pilih Id Pelanggan

4. Foto angka stand meter yang ada di kWh meter

5. Masukkan angka stand meter, lalu kirim.

Setelah melakukan hal di atas, maka estimasi biaya tagihan rekening listrik akan muncul. Kemudian, tagihan listrik akan keluar setiap awal bulan berikutnya.

Pembayaran listriknya pun bisa dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, Yuniar Budi Satrio mengatakan bahwa dengan mencatatkan meter secara mandiri, pelanggan bisa mengecek sendiri penggunaan listrik di rumahnya.

Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile dapat mengunduhnya di AppStore maupun PlayStore, karena segala informasi dan kebutuhan terkait kelistrikan bisa diakses kapan saja dan dimana saja melalui PLN Mobile. 

0 Komentar