Potensi Kebakaran Lahan mulai Mengancam *Di Kabupaten Sukabumi Terjadi di Kecamatan Nyalindung

IST
IST
0 Komentar

CIKEMBAR – Ancaman potensi kebakaran lahan di Kabupaten Sukabumi mulai meningkat. Kondisi itu bersamaan dengan cuaca saat ini yang memasuki kemarau.

Seperti kejadian kebakaran lahan di kawasan hutan yang terjadi di Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung, belum lama ini. Lahan yang berada di sekitar perbatasan dengan perkebunan warga terbakar. 

“Selama pekan ini baru ada satu kasus kebakaran lahan. Kejadiannya pada Minggu (4/8) malam,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim di Sukabumi dikutip dari Antara.Upaya penanganan melibatkan tim gabungan dari BPBD, Pemadam Kebakaran Pos Sukabumi, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Nyalindung.

Baca Juga:Sah, Prabowo Beri Mandat Fahmi-Dida Maju dan Menangkan Pilkada SukabumiDuta Antinarkoba Bakal Sosialisasi P4GN

“Lokasi lahan yang terbakar berada di sekitar perbatasan dengan perkebunan warga,” ucapnya.  

Medi mengaku belum mengetahui kronologis terjadinya kebakaran hutan tersebut. Dia tidak ingin menduga-duga apa yang menjadi penyebabnya.

Informasi yang diterima pihaknya, api yang membakar lahan terlihat sekitar pukul 20.00 WIB. Api dengan cepat menjalar ke sejumlah lahan yang banyak ditumbuhi gulma dan terdapat rumput dan ranting kering di hutan tersebut.

Kondisi lokasi yang seperti itu menyebabkan api dengan mudah membesar dan menjalar ke berbagai lokasi. 

Medi mengatakan untuk luas areal hutan yang terdampak kebakaran ini belum diketahui. Belum ada informasi adanya korban yang terdampak. (ant)

0 Komentar