Diskominfo dan PMI Gelar Donor Darah

IST
DONOR DARAH: Diskominfo bekerja sama dengan PMI Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke–79 RI.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke–79 RI, belum lama ini. Kegiatan diikuti para pegawai Diskominfo, Sekretariat Daerah, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, mengungkapkan dari kegiatan itu ditargetkan bisa memperoleh 70 labu darah. Hasil donor darah akan diserahkan ke PMI untuk memenuhi ketersediaan stok darah.

“Ini adalah kegiatan rutin sekitar empat bulan sekali. Kebetulan pada bulan ini kita sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan. Dalam satu jam kita sudah mendapatkan 40 labu darah. Kami ajak juga mitra–mitra Diskominfo seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPS, dan provider telekomunikasi. Mudah–mudahan bisa mendapatkan 70 labu darah,” jelasnya dikutip dari laman portal.sukabumikota.go.id, kemarin (8/8).

Baca Juga:Curi Kabel, Pemuda Terancam 9 Tahun PenjaraTarget Raih Prestasi Terbaik pada Satu Data Award

Rahmat mengharapkan masyarakat bisa secara rutin mendonorkan darah mereka. Selain memiliki manfaat yang menyehatkan tubuh, di sisi lain donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah itu terbukti menyehatkan kita. Oleh karena itu saya mengajak seluruh pihak untuk secara rutin mendonorkan darah. Darah yang kita donorkan sangat membantu hidup masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar