Tri Hadirkan H3RO Power Battle untuk Gen Z Sukabumi Guna Tingkatkan Talenta Muda di Industri Esports

IST
IST
0 Komentar

Sukabumi, 12 Agustus 2024 – Industri gaming di Indonesia berkembang sangat pesat sebagai salah satu sarana hiburan yang paling diminati oleh Generasi Z (Gen Z). Melihat pertumbuhan dan dampak positif dari dunia gaming, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Trimenggelar program H3RO Power Battle untuk mendukunggenerasi muda Indonesia memaksimalkan potensi di industriEsports didukung dengan jaringan yang cepat, hemat, dan kinitersebar lebih luas di wilayah Jabotabek, Serang, dan Sukabumi.

Riset terkini mencatat 43% dari Gen Z di Indonesia meluangkan waktu setiap hari untuk bermain game, dengan mayoritas memilih bermain melalui ponsel1. Selain menjadi sarana hiburan, aktivitas ini juga dapat membuka peluangprofesi sebagai atlet Esports, content creator, game developer, dan lainnya.

Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta RayaIndosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Indosat melaluibrand Tri ingin menjadi provider pilihan Gen Z di seluruhIndonesia, termasuk di Sukabumi dengan jumlah mencapai 1 juta orang atau 30% dari total populasi di Sukabumi. Untuk itu, Tri senantiasa berupaya untuk menciptakan ekosistem digitalyang produktif dan kreatif bagi masyarakat setempat. Hal inijuga didukung oleh jaringan Indosat Ooredoo Hutchison yang telah menjangkau 100% dari total 54 kecamatan dan 414desa/kelurahan di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Tak hanyaitu, kehadiran Tri juga membawa manfaat berganda bagimasyarakat Sukabumi. Di antara manfaat tersebut, Tri turutmendorong perekonomian masyarakat dengan membukalapangan kerja di bidang penjualan dan distribusi produk dan layanan Tri melalui 3Kiosk dan 3Store.”

Baca Juga:Satu Orang Penduduk Sumbang 0,5 Kg Sampah per HariKota Sukabumi Terima Penghargaan UHC Award 2024

Melihat tingginya antusiasme Gen Z pada dunia gaming, Tri menghadirkan program H3RO Power Battle menjadi ruang bagipenggemar game ponsel untuk memaksimalkan potensinya di industri Esports sekaligus mewujudkan peluang tanpa batasdalam pemanfaatan teknologi digital.

Program H3RO Power Battle diselenggarakan pada tanggal 26Juli hingga 8 September 2024 di 20 lokasi hang out yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Karawang, Bekasi, Serang, dan Sukabumi. Melalui program ini, pelajar dan masyarakat umum dapat mendaftar untuk mengikutikompetisi game Mobile Legend dan memenangkan total hadiahsenilai Rp40 juta.

Muhammad Ibnu Maulana atau yang akrab dipanggil Inuy,merupakan siswa SMK 2 Pamulang yang telah aktif bermaingame sejak 2022. Inuy dan rekan-rekannya sesama penggemargame Mobile Legend, membentuk tim ‘Celli Boy’ untukberpartisipasi dalam H3RO Power Battle di Tangerang Selatandan berhasil meraih juara pertama.

0 Komentar