Laju Investasi Tumbuh Positif *Kota Sukabumi Gencar Promosi kepada Investor

IST
TREN POSITIF: Laju investasi di Kota Sukabumi menunjukan tren positif. DPMPTSP setempat pun terus mempromosikan berbagai keunggulan investasi kepada calon investor.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi terus mempromosikan berbagai kelebihan daerah tujuan investasi. Berbagai pelayanan maksimal pun terus dilakukan, seperti melakukan dan menerapkan strategi ataupun arahan dari pusat.

“Kami terus berupaya untuk mempromosikan Kota Sukabumi kepada pelaku investor,” ujar Kepala Bidang Penanaman Modal pada DPMPTSP Kota Sukabumi, Teten Agus Sugihan, kepada wartawan, kemarin (13/8).

Dalam penyediaan sarana promosi yang dimaksud, kata Teten, tentu saja ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Di antaranya identifikasi cakupan materi sarana promosi, melakukan koordinasi dengan unit dan intansi, penyusunan materi promosi, penentuan format sarana promosi, dan pembuatan desain.

Baca Juga:Sambut HJKS ke-154 Tahun, Pemkab Gelar Perahu Fest Bupati Sukabumi CupParipurna Pertama Pasca Pelantikan, DPRD Sukabumi Bahas Usulan Fraksi

“Kemudian, kalau untuk kegiatannya tentu saja tidak lepas dari publikasi informasi melalui sarana promosi, penyelenggaraan pada pameran penanaman modal, melakukan seminar penanaman modal dengan forum bisnis, dan tatap muka. Kemudian, penerimaan misi dan tindak lanjut dari seluruh kegiatan tersebut,” terangnya.

Sejauh ini investasi di Kota Sukabumi didominasi industri nonpolutan serta sektor industri pengolahan berskala kecil dan menengah. Sehingga wajar jika yang menanamkan modalnya itu masih seputar sektor jasa dan perdagangan.

“Investasi di Kota Sukabumi itu masih didominasi oleh jasa dan perdagangan. Salah satunya sektor properti,” katanya.

Dari tujuh kecamatan di Kota Sukabumi, wilayah yang masih bisa dijadikan prospek investasi yakni Kecamatan Baros, Cibeureum, dan Lembursitu (Bacile). Ketiga wilayah tersebut masih memiliki lahan yang cukup luas.

“Wilayah Bacile itu masih menjadi peluang besar untuk dijadikan peluang investasi karena mempunyai lahan yang sangat luas,” jelasnya. (ist)

0 Komentar