Dinsos Kota Sukabumi Salurkan Alat Bantu dan Bahan Makanan untuk Lansia di Sudajayahilir

Ist
Dinsos kota sukabumi salurkan bantuan warga sudajayahilir
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Merespon aduan aparat pemerintahan wilayah, Dinas Sosial Kota Sukabumi memberikan alat bantu berupa tongkat kaki tiga kepada lansia di Kelurahan Sudajayahilir. Dinsos juga memberikan paket bantuan permakanan untuk menunjang kebutuhan lansia yang masuk kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial atau PPKS.

Bantuan ini disalurkan Dinsos melalui program rehabilitasi sosial terkait kebutuhan PPKS lansia yang mengalami hambatan dalam aktivitasnya sehari-hari karena menderita penyakit Infeksi kulit atau selulitis.

Bantuan diserahkan langsung ke rumah lansia berinisial S di kelurahan Sudajayahilir oleh pekerja layanan sosial dan tim program rehabilitasi sosial dinsos Kota Sukabumi, Selasa 5 Agustus 2024.

Baca Juga:Pj Wali Kota Sukabumi Pastikan P2RW Cair saat Hadiri Rakor RW GunungpuyuhPelaksana P2RW Terbaik di Cibeureum Dapat Penghargaan dari Pj Wali Kota Sukabumi

Syarah Meilisa Susilo, Pekerja Sosial Dinsos Kota Sukabumi, menyampaikan bahwa lansia S mengalami gangguan aktivitas karena kaki sebelah kanannya bengkak dan kaku akibat penyakit yang dideritanya.

“Bantuan alat bantu diberikan agar ibu S ini bisa sedikit beraktivitas. Selama ini banyak duduk dan berbaring saja,” jelasnya.

Selain alat bantu Dinas Sosial Kota Sukabumi menyalurkan paket permakanan serta bimbingan sosial dan penguatan kepada klien dan keluarganya.

0 Komentar