Kadisdik Apresiasi Belasan Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Lolos Seleksi ke PTN

Ist
Kadisdik apresiasi belasan siswa berprestasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sebanyak 13 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi berhasil lolos seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan menerima penghargaan berupa dana stimulan dari Pemerintah Kota Sukabumi.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para siswa yang telah menunjukkan prestasi akademik yang gemilang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Samsul Puad, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi atas dukungan yang diberikan.

Baca Juga:Pemerintah Kota Sukabumi Berikan Penghargaan Stimulan Masuk PTN kepada 289 Siswa BerprestasiPuluhan Sekolah Jenjang SMP Ikut Pentas PAI Tingkat Kota Sukabumi

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Apresiasi dan penghargaan bagi para siswa Madrasah Aliyah atau sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri diharapkan memberikan motivasi bagi mereka ketika menjalani masa perkuliahan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar para penerima penghargaan kelak bisa kembali dan turut membangun Kota Sukabumi setelah lulus kuliah.

Penjabat Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. “Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dana stimulan dari Pemerintah Kota Sukabumi. Tahun 2024 ini sebanyak 13 siswa dan alumni MAN 1 Kota Sukabumi telah menerima dana tersebut. Semoga bermanfaat untuk kemajuan mutu pendidikan serta dapat meningkatkan kebutuhan dan memotivasi kemajuan mahasiswa ketika kuliah nanti,” ungkapnya.

Salah satu penerima penghargaan, Galih Kusuma Jatnika, alumni MAN 1 yang kini menjadi calon mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD), mengungkapkan bahwa program kadeudeuh ini sangat membantu dan membakar semangat para siswa untuk mengejar impian mereka.

“Kami merasa sangat dihargai dengan adanya program ini. Semoga program ini tetap berjalan dengan baik dan lebih berkembang lagi di masa mendatang,” katanya bangga.

Acara penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Balcony Kota Sukabumi pada Senin (5/8/2024) ini juga dihadiri oleh Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, Asisten Daerah Pemerintah dan Kesra Andri Firmansya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Punjul Saepul Hayat, serta Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana.

“Selamat kepada para pelajar yang diterima di PTN, baik dari SMA negeri dan swasta, SMK negeri dan swasta, maupun MA negeri dan swasta yang ada di Kota Sukabumi,” ujar Andri Firmansya, Asisten Daerah Pemerintah dan Kesra.

0 Komentar