Lagi, Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Jempol Mantel Semar di SMAN 1 Kota Sukabumi

Ist
Layanan jempol mantel
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES–Pemkot Sukabumi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus menggencarkan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Di antaraya dengan menggenjot layanan jemput bola pelayanan (Jempol) Mantel Semar atau Perekaman KTP-el Pemula di Sekolah, Madrasah dan Permukiman ke SMA sederajat di wilayah Kota Sukabumi.

Program ini misalnya digelar Disdukcapil Kota Sukabumi di SMAN 1 Kota Sukabumi, Kamis (8/8/2024).

” Sehari sebelumnya digelar di MAN 1 Kota Sukabumi dan Kamis ini digelar di SMAN 1 Kota Sukabumi,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, Jumat (9/8/2024).

Baca Juga:Ratusan Peserta Ikuti Jambore Pilar Sosial yang Dilaksanakan Dinsos Kota SukabumiDinsos Kota Sukabumi Salurkan Alat Bantu dan Bahan Makanan untuk Lansia di Sudajayahilir

Jempol Mantel Semar merupakan salah satu layanan dalam memudahkan pelajar yang baru berusia 17 tahun untuk mendapatkan KTP. Alhamdulillah Jempol Mantel Semar di lingkungan SMAN 1 Kota Sukabumi terlaksana dengan baik dan lancar.

Kali ini petugas melaksanakan jemput bola perekaman KTP elektronik sekaligus Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

” Pada kesempatan ini kegiatan terlaksana secara tertib dan kondusif,” ungkap Kardina.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan.

Sebab lanjut Kardina, pelajar dan pihak sekolah SMAN 1 Kota Sukabumi cukup antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan khususnya layanan KTP-El dan hal ini patut diapresiasi. Ia mengatakan sebelum acara dimulai disampaikan informasi tentang pentingnya dokumen kependudukan sampai dengan pelaksanaan perekaman KTP-El dan aktivasi IKD.

” Semoga dengan terlaksanakannya kegiatan ini memberikan informasi dan motivasi setiap warga negara melengkapi dokumen kependudukan yang dimiliki,” cetus Kardina. Semoga ikhtiar yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan membahagiakan masyarakat.

0 Komentar