Pelaksana P2RW Terbaik di Cibeureum Dapat Penghargaan dari Pj Wali Kota Sukabumi

Ist
Pj walikota sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – APBD Kota Sukabumi yang di gulirkan setiap tahunnya untuk program pemberdayaan rukun warga (P2RW) di optimalkan dengan baik oleh masyarakat Kecamatan Cibeureum dalam membangun wilayah.

Program pembangunan berbasis wilayah itu berhasil mendongkrak tingkat swadaya masyarakat, hasil pembangunan nilainya melebihi dari bantuan yang diberikan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah hasil pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat secara langsung melalui dana P2RW setiap tahunnya terus meningkat dari sisi swadaya. Nilai pembangunan melebihi dari nilai bantuan stimulan tersebut,”kata Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan ketika dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga:Ratusan Penyintas Pergerakan Tanah Nyalindung Kini Punya Hunian TetapDidakwa Rugikan Negara Rp 300 Triliun, Harvey Moeis Tak Ajukan Eksepsi

Yanwar juga menyampaikan pada acara Rakorwil tingkat Kecamatan Cibeureum yang digelar kemarin, Rabu (31/7/2024), RW yang berprestasi di nilai berhasil untuk pembangunan P2RW tahun anggaran 2023, mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.

“RW 07 Kelurahan Sindangpalay juara kesatu untuk hasil kegiatan P2RW tahun 2023, yang membangun rambat beton jalan, yang nilainya lebih dari dana stimulan yang diterima,”bebernya.

Masih tingginya tingkat swadaya masyarakat terhadap pembangunan berbasis wilayah, menurut Yanwar, sebagai bentuk dukungan penuh pula terhadap berbagai program pembangunan yang di canangkan pemerintah daerah, apalagi Kecamatan Cibeureum nantinya akan menjadi wilayah pusat pemerintahan.

“Semoga P2RW masih akan terus digulirkan pada tahun depan, nilainya Rp25 juta untuk setiap RW, masyarakat juga berharap nilainya bisa bertambah,”ungkapnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan P2RW tahun 2024, masih menunggu proses pencairan di bagian keuangan, di perkirakan pada bulan ini bisa segera cair. Yanwar optimis dana tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Cibeureum untuk hasil pembangunan uang lebih baik’.(*)

0 Komentar