Pemerintah Kota Sukabumi Berikan Penghargaan Stimulan Masuk PTN kepada 289 Siswa Berprestasi

Iat
Pemkot berikan penghargaan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memberikan penghargaan atas prestasi akademik kepada 289 siswa yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Hotel Balcony Kota Sukabumi, pada Senin (5/8/2024).

Penghargaan berupa dana Stimulan Masuk PTN tahun 2024 ini diharapkan mampu mendorong para siswa untuk terus berprestasi di jenjang pendidikan tinggi.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, Asisten Daerah Pemerintah dan Kesra Andri Firmansya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Punjul Saepul Hayat, serta Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana.

Baca Juga:Puluhan Sekolah Jenjang SMP Ikut Pentas PAI Tingkat Kota SukabumiPuluhan Anak Panti Asuhan Ikut Bidik Prestasi Fisik dan Psikososial Dinsos Kota Sukabumi

“Selamat kepada para pelajar yang diterima di PTN, baik dari SMA negeri dan swasta, SMK negeri dan swasta, maupun MA negeri dan swasta yang ada di Kota Sukabumi,” ujar Andri Firmansya, Asisten Daerah Pemerintah dan Kesra.

“Masuk ke PTN membutuhkan kerja keras, dan Pemkot Sukabumi mengapresiasi usaha keras ini sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada mereka yang berprestasi.”

Andri juga berharap, para siswa-siswi yang berprestasi ini akan termotivasi untuk menjadi juara dalam studi mereka di PTN.

“Nantinya, mereka akan kembali membangun Sukabumi dan mengubah wajah kota ini menjadi lebih baik ketika mereka memimpin di masa depan,” tambahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peserta didik dalam meningkatkan prestasi dan kompetensi mereka.

“Ini bentuk apresiasi dan perhatian Pemkot kepada warga yang meraih prestasi,” cetus Andri.

Bantuan dana akan ditransfer ke rekening penerima, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, yang menandakan dana tersebut secara otomatis akan masuk ke rekening para siswa.

Acara ini merupakan langkah nyata Pemkot Sukabumi dalam mendukung pendidikan dan memberikan motivasi bagi para pelajar untuk terus berprestasi di masa depan. (Ist)

0 Komentar