Pj Wali Kota Sukabumi Pastikan P2RW Cair saat Hadiri Rakor RW Gunungpuyuh

Ist
Pj walikota bersama rekan-rekan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebagian warga Kota Sukabumi gelisah menunggu pencairan bantuan stimulan kegiatan pembangunan berbasis wilayah melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) yang bersumber dari APBD tahun 2024. Sampai sejauh ini anggaran tersebut masih dalam proses pencairan keuangan, dan belum ada RW yang bisa mencairkan.

Menanggapi hal itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji memastikan anggaran P2RW tahun 2024 memastikan dalam waktu dekat pasti cair, pasalnya Kusmana sudah menandatangani SK (Surat Keputusan) untuk peluncuran P2RW tahun 2024.

“Harap sabar mungkin sedang OTW dana masuk ke rekening masing-masing RW, tidak akan lama prosesnya,”,kata Kusmana usai membuka Rakorwil (Rapat koordinasi Wilayah) tingkat Kecamatan Gunung Puyuh, di Hotel Pangrango, Jalan Salabintana, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga:Pelaksana P2RW Terbaik di Cibeureum Dapat Penghargaan dari Pj Wali Kota SukabumiRatusan Penyintas Pergerakan Tanah Nyalindung Kini Punya Hunian Tetap

Kusmana juga menyampaikan hasil evaluasi yang dilakukan jajaran Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, pihak Kelurahan, Kecamatan dan Dinas teknis, hasil kegiatan P2RW selama ini berjalan dengan baik dan lancar, bahkan banyak yang melebihi ekspektasi karena pembangunan yang dilaksanakan ditingkat ke RW an melebihi dana stimulan yang diberikan pemerintah kota Sukabumi.

“Hasil pembangunannya banyak yang memuaskan, nilainya melebihi dari bantuan stimulan yang diberikan. Apalagi di wilayah Kecamatan Gunung Puyuh ada salah satu RW yang masuk nominasi juara tingkat Kota,”bebernya

Hadir dalam Rakorwil tingkat Kecamatan Gunung Puyuh mendampingi Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Asisten daerah (Asda I) Andri Firmansyah, Kepala Bagian Pemerintahan, Ratna Hermayanti.

“Sementara itu, Camat Gunungpuyuh Widya Yudha Setiawan mengungkapkan sekarang ini kita sedang menanti peluncuran pendanaan untuk P2RW, sehingga setelah anggaran tersebut turun pihak RT dan RW bisa segera melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing,” kata Yudha.

Berkaitan dengan jadwal peluncuran dana stimulan P2RW ini yang sampai sekarang belum turun, Widya Yudha Setiawan menyakini bahwa akan segera turun.

“Saya yakin bahwa anggaran P2RW tahun ini pasti cair dan kita masih menanti. Semua adminitrasi untuk P2RW sudah lengkap dan kata pak Pj. Wali Kota baru OTW, dan bersabar dulu,” ungkapnya.

0 Komentar