Ratusan ASN Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya *Apresiasi Pemerintah bagi ASN yang Mengabdi

IST
IST/DOK HUMAS PEMKOT SUKABUMI PENYERAHAN: Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Kepala Dishub Imran Whardahni.
0 Komentar

SUKABUMI – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), kemarin (15/8). Pemberian penghargaan ini dikarenakan pengabdiannya pada bangsa dan negara selama kurun waktu mulai 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun.

Penghargaan ini dibarengi dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai dan masyarakat berprestasi di Kota Sukabumi digelar di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Selain PJ Wali Kota hadir dalam momen itu Plh Sekda Kota Sukabumi Hasan Asari, Plh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala BKPSDM, Para Staf Ahli, Staf Asda serta Kepala OPD di lingkungan Pemkot Sukabumi.

“Kegiatan dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini diharapkan dapat memotivasi bagi PNS dan masyarakat agar terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara,” ujar Kusmana.

Baca Juga:Erick Thohir Kembali Bertemu Shin Tae-yongKPK Jadwal Ulang Periksa 2 Pegawai KB Valbury Terkait Dugaan Korupsi PT Taspen

Kusmana menuturkan, sebanyak 205 penghargaan Satyalencana yang diberikan kepada ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi. Di antaranya sebanyak 67 orang yang mengabdi selama 30 tahun, sebanyak 76 orang yang mengabdi selama 20 orang, dan 62 orang mengabdi selama 10 tahun.

Serta kepada dua orang masyarakat yang telah mendonorkan darahnya sebanyak lebih dari 100 kali. Penghargaan ini adalah bentuk penghargaan yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara. Sehingga diharapkan ini menjadi motivasi bagi semuanya.

“Saya bangga kepada seluruh ASN yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk bangsa negara ini. Selamat kepada penerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden dan penghargaan pegawai dan masyarakat berprestasi. Semoga penghargaan akan menambah motivasi untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara,” terang Kusmana.

Menurut Kusmana, puluhan tahun merupakan waktu yang cukup panjang pengabdian untuk membangun bangsa dan negara dalam perjalan panjang sebagai pegawai ini, maknai sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan kesadaran serta tanggung jawab. Kemuliaan pegawai adalah keberhasilan dlaam melaksanakan rugas dan pelayanan.

“Saya selalu pejabat pembina pegawai akan yang pertama akan terus meningkatkan pegawai untuk menjaga integritas, karena merupakan pondasi. Jangan sampai goyah oleh hal-hal yang merusak integritas,” kata Kusmana.

0 Komentar